Sebuah buku baru karangan Endro. DH, berjudul “The Magic of Speaking English” telah terbit. Buku ini berbeda dengan buku-buku percakapan bahasa Inggris yang lain. Kebanyakan buku-buku bahasa Inggris pada umumnya hanya menyuruh Anda untuk menghafalkan daftar ekspresi bahasa Inggris. Ini jelas bukan cara yang efektif untuk melatih kompetensi Anda dalam berbicara bahasa Inggris. Sebaliknya, buku ‘The Magic of Speaking English’ akan menuntun Anda untuk mampu dalam membuat kalimat karena kemampuan inilah kunci bagi Anda untuk dapat melakukan komunikasi dalam bahasa Inggris.

Selain itu, buku ‘The Magic of Speaking English’ juga menawarkan paradigma baru penguasaan bahasa Inggris, yakni mengkonstruksi kalimat bahasa bahasa Inggris dengan paradigma berpikir bahasa Inggris. Paradigma baru ini akan memudahkan bagi para pembaca untuk menguasai percakapan bahasa Inggris dengan mudah.

Terakhir, bab terakhir buku ini juga memuat bahan-bahan diskusi yang digunakan untuk ujian IELTS dengan topik-topik yang menantang seperti; pendidikan, urbanisasi, adat dan budaya, fashion, film, televisi dan sebagainya. Topik-topik diskusi ini sangatlah membantu para pembelajar untuk meningkatkan kelancaran bahasa Inggris.

Tunggu apa lagi, dapatkan buku ini di toko-toko buku terdekat. Khusus civitas akademika UMY dapat membeli buku ini di resepsionis Pusat Pelatihan Bahasa UMY, lantai 4 Gedung Perpustakaan UMY.