Motivasi hari ini

IF YOU CHANGE YOUR WORDS, YOU CHANGE YOUR WORLD!

Begitu pentingnya BAHASA, Allah memberi pesan kepada kita untuk memakai bahasa yang LEMBUT (QS. 20: 43), menggunakan bahasa yang JUJUR dan BENAR (QS. 33:70) ,mengucapkan bahasa yang berbobot (QA.73: 5) dan mengucapkan bahasa yang soopan (QS.33: 32). Memang, bahasa yang Anda ucapkan akan membentuk kehidupan Anda. Bila bahasa Anda POSITIF dan MOTIVATIF, Anda akan memperoleh ENERGI kehidupan yang penuh VITALITAS. Sebaliknya, jika Anda terbiasa mengucapkan bahasa yang mengecilkan, mengerdilkan, mematahkan semangat, kehidupanpun akan menjadi KECIL dan KERDIL.  ‘If you change your words, you change your world’! ‘Jika Anda mengubah bahasa Anda, Anda mengubah dunia Anda’. Demikian kata pepatah.

Bahasa yang Anda ucapkan memberikan efek yang jauh lebih besar daripada kata-kata yang diucapkan orang lain terhadap Anda. Berita buruknya, acapkali kita terlalu banyak mengeluarkan kata-kata yang MENGERDILKAN kehidupan kita sendiri: “Saya tidak bisa”, “Saya telah gagal”, “Saya tak punya bakat”; “Orang-orang memang bersikap tidak adil terhadap saya”; “Saya memang patut dicaci dan dibenci”;  “Saya bernasib buruk”, “Saya tak akan mampu”. Kata-kata mengerdilkan yang kita luncurkan ibarat kutukan terhadap kehidupan kita. Kata-kata mengecilkan akan mengendap dan memfosil dalam pikiran kita. Kata-kata merendahkan akan  membentuk MENTALITAS PECUNDANG dalam diri kita.

Berita baiknya, Anda dapat mengubah bahasa yang membesarkan dan menumbuhkan dengan menggunakan bahasa yang motifatif. Gunakan bahasa-bahasa yang memberi berkah, semangat, motivasi, pengharapan dan penghargaan dalam kehidupan Anda. Gunakan bahasa yang akan menumbuhkan MENTALITAS PEMENANG: “Saya bisa”; “Saya sehat”; “Saya mampu melakukannya”; “Saya telah dipilih oleh Allah untuk menjalani kehidupan ini”; “Allah memberi saya berbagai kelebihan”;  “Hidup saya diberkahi oleh Allah”; “Allah akan selalu bersama saya dalam menempuh perjuangan hidup”.

Yes, if you change your words, you will change your world!